Sabtu, 19 Mei 2012

Menikmati Pandan dari Bukit Pandu

Pandan & sekitarnya dilihat dari Bukit Pandu
Jangan bingung mau kemana ketika datang ke Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk berwisata, jika hanya memiliki modal secukupnya. Sebab Tapanuli Tengah memiliki potensi pariwisata yang banyak tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Salah satunya adalah menikmati pesona Pandan sebagai Ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah dari atas bukit. Bukit yang berada di wilayah Aek Tolang ini dikenal dengan nama Bukit Pandu sebab dari bukit tersebut bisa memandu pengunjung untuk menjelajahi Tapteng. Karena disamping menyuguhkan pesona Pandan dari bukit tersebut juga bisa menikmati alam pegunungan yang masih hijau, Pulau-Pulau yang bertebaran di sekitar wilayah Laut Tapteng terkhusus Pulau Situngkus yang sangat jelas bisa dilihat dari Bukit tersebut.

Untuk mencapai Bukit pandu tersebut dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 Menit dari Pandan menuju Tukka atau dari Pandan menuju Jalan daerah Perumnas/ Simpang AMD dari lalu ke Bukit tersebut. Selama Perjalanan menuju Bukit Pandu tersebut hamparan sawah adalah suguhan yang diberikan daerah itu. Sehingga sebelum mencapai lokasi, perasaan yang nyaman akan menghampiri setiap siapa saja yang berkunjung.

Tetapi sebelum menuju Bukit Pandu ada baiknya agar menyiapkan bekal keperluan sendiri. Sebab didaerah tersebut masih belum ada penyedia makanan ringan jika sewaktu-waktu ingin ngemil atau haus. Meskipun demikian kunjungan ke Bukit Pandu pasti akan memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjungnya.


EmoticonEmoticon