Selasa, 08 November 2011

Ketanbur


Ketanbur merupakan singkatan dari ketan bubur kacang hijau. Siapa yang tidak kenal dengan bubur kacang hijau. Makanan yang berbahan kacang hijau pasti diketahui oleh berbagai kalangan demikian halnya dengan ketan yang mungkin bagi daerah lain memiliki nama yang berbeda. Makanan jenis ini berbahan pulut dimasak seperti memasak beras. Setelah masak disajikan dengan menaburi kelapa yang telah diparut diatasnya. Biasanya ketan ini dimakan bersama dengan pisang goreng. Kedua rasa makanan ini pasti sudah tidak asing lagi.

Tetapi akan berbeda rasanya ketika ketan yang siap disajikan tadi dicampur dengan bubur kacang hijau. Bahkan ketika pulut dan kacang hijau dimasak bersamaan tidak akan memiliki rasa yang sama. 

Ketanbur merupakan makanan tradisional yang kerap di konsumsi untuk menjaga agar perut tidak kosong menunggu waktu makan. Bahkan bagi beberapa kalangan ketanbur merupakan sarapan yang praktis. Disamping rasanya yang gurih juga berisi dan harga terjangkau. Karena makanan ini di olah secara tradisional tentu aman untuk dikonsumsi.


EmoticonEmoticon