Jumat, 05 Desember 2008

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan (Uang) dari Internet


Sungguh hal yang sangat menarik untuk dikerjakan,karena tidak perlu banyak atau bahkan sampai letih mengerjakannya. Didunia maya (Internet) mencari penghasilan tambahan lebih banyak dikenal dengan istilah internet marketing. Internet marketing kurang lebih seperti seorang sales, yang mempromosikan produk orang. Untuk menjadi seorang internet marketing, syarat pertamanya tentu harus mempunyai web/blog, yang nantinya digunakan sebagai tempat memasarkan (mengiklankan) produk - produk yang ada. Untuk memiliki blog maka harus tahu Cara Membuat Blog Di Blogspot.

Setelah memiliki web/blog, selanjutnya adalah mencari pihak (situs) yang mempertemukan orang yang mau memasarkan atau mengiklankan produknya (advertiser/pengiklan) dengan pemilik web/blog (publisher). Ada banyak pihak (situs) yang mempertemukan pengiklan dengan pemilik Blog. Namun yang sangat populer dikalangan pemilik blog adalah Google adsense.

Untuk mendapatkan pengiklan dari pihak ketiga, maka pemilik blog harus mendaftar di situs pihak ketiga tadi agar diterima menjadi publisher. Setelah diterima menjadi publisher, barulah penghasilan tambahan didapatkan dengan salah satu cara berikut :

1.Affiliate
Penghasilan diperoleh jika ada orang lain yang membeli produk yang di iklankan di Blog kita, maka kita akan diberikan persenan atas produk yang terjual.

2.PPC (Pay Per Clik)
Penghasilan didapatkan jika iklan yang ditayangkan di web/blog di klik oleh pengunjung. Cara seperti ini banyak dipergunakan oleh pemilik blog. Namun sering merugikan advertiser, sebab pemilik blog terkadang mengklik iklan yang tayang di web/blognya sendiri. Padahal hal itu merupakan perbuatan curang dan jika ketahuan oleh system akun pemilik blog tersebut akan dihentikan. Untuk itu jika sudah menjadi publisher jangan klik iklan yang ada di web/blog anda.

3.PTR (Pay to Review)
Untuk cara ini, penghasilan akan di peroleh setelah pemilik blog membuat tulisan dan dipublikasikan di blognya. Adapun tulisan yang dibuat sesuai dengan petunjuk dan persyaratan pemesannya. Dalam tulisan yang dibuat biasanya disertakan link yang mengarah ke situs si pemesan atau pemilik produk.

4. CPM (Cost per mille)
Pemilik blog akan memperoleh penghasilan setelah iklan yang tayang di blog setiap seribu kali. Jika menggunakan cara ini biasanya penghasilan yang terkumpul sangat lama.

Itulah beberapa cara mendapatkan penghasilan dari internet, dan penghasilan yang didapatkan pun masih tergantung dengan ketentuan yang diberlakukan. Bagi pemula tidak ada cara mudah dan cara cepat cari uang dari internet. Semua harus didasarkan usaha serius dan kesabaran yang tinggi.


EmoticonEmoticon