Senin, 08 Desember 2008

Cara Mudah dan Cara Cepat Cari Uang Dari Internet


Banyak orang mencari cara mudah cari uang dari internet. Banyak pula yang mencari cara cepat cari uang dari internet. Orang-orang seperti ini biasanya mudah menjadi klien website yang menawarkan cara cepat kaya dari internet atau website yang menawarkan cara mudah mendapatkan uang dari internet.

Sejatinya, mencari uang dari internet itu mudah dan cepat. Ya, mudah dan cepat bagi yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam hal mencari uang dari internet. Bagi para pemula, Kang Kombor bisa katakan, tidak ada cara mudah dan cepat untuk mendapatkan uang dari internet.

Kang Kombor berani mengatakan hal itu karena dalam usaha mencari uang di internet ada proses yang harus dilalui. Pertama-tama ada proses belajar. Bagi orang yang baru kenal internet dan akan mencari uang dari internet ada pengetahuan yang harus dipelajari dulu. Pengetahuan itu meliputi tetapi tidak terbatas hanya pada pengetahuan tentang internet, pembuatan website, program-program penghasil uang, promosi web, optimasi mesin pencari dan pembuatan konten. Silakan diamati, para pebisnis internet tentu telah memiliki pengetahuan yang memadai sampai dalam pada subyek-subyek di atas.

Yang kedua, ada proses pembuatan website, promosi website dan optimasi website. Rata-rata para pencari duit di internet menjaring uang melalui website yang dikelola. Website di sini bisa berupa portal, direktori, blog maupun jenis yang lain. Pengembangan website sendiri memiliki proses yang lumayan panjang mulai dari pemilihan ide website yang akan dibuat, perancangan website, pembuatan website, pengisian konten dan publikasi. Setelah website dipublikasi, proses pemasaran web sudah harus dilaksanakan. Promosi dan optimasi mesin pencari dijalankan agar website segera mendapatkan ranking papan atas dalam rupa-rupa program perankingan.


Proses yang tidak boleh dilupakan adalah pendaftaran pada program-program penghasil uang. Banyak sekali program penghasil uang yang dapat diikuti mulai dari PPC, PTR, CPM, afiliasi dll. Semua program memiliki prasyarat yang berbeda-beda untuk dapat diikuti. Tentu saja untuk dapat diterima di masing-masing program, sebuah website harus memenuhi syarat.

Selain program-program di atas, pemilik website juga bisa menjual ruang iklan di websitenya langsung kepada pemasang iklan, tidak melalui makelar seperti program-program PPC. Dalam hal menjual ruang iklan ini, jelas tidak ada syarat lain bagi pemilik website selain apakah websitenya memiliki cukup trafik bagi pemasang iklan atau tidak.

Kombor.com bisa sampai pada tahap sekarang ini setelah mengalami proses panjang. Umur blog ini sudah lebih dari setahun. Jujur, belum ada seribu dolar yang dihasilkan blog ini. Mengapa? Karena pasar blog ini hanya terbatas pada pengunjung berbahasa Indonesia atau melayu. Sebuah pasar yang terbatas apabila dibandingkan dengan blog/website berbahasa Inggris. Apakah kalau sudah berbahasa Inggris lantas cukup? Tidak juga. Persaingan di luar sana lebih berat daripada pasar yang terbatas ini. Apalagi apabila kita memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang terbatas. Namun, bagi pemilik website/blog yang mampu menaklukkan pasar berbahasa Inggris, potensi uang yang dapat diraih dari internet sangat luar biasa dan dapat dikatakan tidak terbatas. Terlepas dari adanya pihak yang mengatakan bahwa Google AdSense hanyalah receh, ada penerbit AdSense yang nilai recehannya tiap bulan mencapai ribuan dolar. Itu hanya dari satu program PPC saja.

Pada kesempatan ini Kang Kombor ingin mengingatkan semua yang baru akan terjun mencari uang di internet bahwa baik di darat maupun di internet, tidak ada cara mudah dan cara cepat dapat uang apabila kita tidak memiliki dasar pengetahuan yang memadai mengenai seluk-beluk bisnis yang akan diterjuni termasuk segala aspek yang berkaitan dengannya. Contohnya, untuk bisa ikutan PTR, ada makelar review yang menyaratkan blog kita harus berumur minimal tiga bulan, tidak kosong lebih dari tigapuluh hari dan harus memiliki PR tertentu. Dengan jalan ini, panen ribuan dolar dalam waktu sebulan jelas mustahil. Pun begitu dengan program lain. Kecuali Sampeyan sudah ahli dan berpengalaman, dalam sebulan sudah dapat ribuan dolar sangat sulit dicapai. Bisa dicapai oleh pemula tetapi sangat sulit.

Saran Kang Kombor, jangan pernah putus asa, terus perkaya diri dengan pengetahuan dan terus gali ide-ide segar. Sampai saat ini pun Kang Kombor masih belajar. Masih mempersiapkan blog-blog lain yang belum dimonetasi agar bisa mulai dikenal di internet dan memiliki trafik yang mencukupi untuk dimonetasi.

Sumber : lansung dari ahlinya

  • Kang kombor

  • 3 komentar

    thanks udah mampir ke blog saya, melihat di blog nya ada awsurvey yah, itukan SCAM. teman saya sudah mencapai limit pembayaran $78 sampe sekarang belum dibayar, maaf sebaiknya tidak di tampilkan.

    Setuju dengan tulisannya. Semua butuh proses dan waktu yang bilang mudah itu adalah orang yang sudah mendapatkan hasilnya, hanya saja mereka tidak mengatakan proses awal mula mereka mendapatkannya.

    BTW Baner AWsurveyny masih dipasang mas, itu SCAM loh.

    Dan bagaimana klikrupiah nya, sudah payout?

    Hi ... thanks udah comeback to my blog. Tukeran link blog yu...


    EmoticonEmoticon